Jumat, 05 Juli 2013

Puisi Keagamaan Tentang ISLAM

Kembali

Joe NcL


Aku berlindung dari godaan syaithon yang terkutuk
Dengan menyebut nama ALLAH yang maha pengasih lagi maha penyayang
Aku bersaksi tiada tuhan selain ALLAH dan Aku bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah utusan ALLAH

Disaat risau ini datang kembali
Disaat hati ini dipenuhi angkara dan amarah
Disaat kegalauan ini begitu menjadi
Hanya kepadaMU aku berserah dan hanya kepadaMU aku kembali

Bathin ini kering dilanda kemarau berkepanjangan
Raga ini lemah dan tak berdaya
Kegelisahan yang ku rasa hanyalah trik dari rayuan syaithon

Ya ALLAH, tuhan yang ku sembah
Engkau yang meniupkan ruh di dalam tubuhku, Engkau pula yang berhak mencabutnya kembali
Engkau yang menumbuhkan cinta dalam hatiku, Engkau pula yang berkuasa menghapuskannya
Engkau yang mengisi kehampaan jiwaku, Engkau pula yang bisa mengosongkannya kembali

Sesungguhnya aku adalah milikMU seutuhnya, maka ku erahkan segala urusan ini kepadamu
Engkau yang mengatur jalannya, Engkau pula yang menentukan tujuannya
Ingatkan aku apabia ada rambu yang terlewati olehku
Tergur aku apabila aku berjalan tidak pada jalur yang Engkau tetapkan

Kembali pada tujuan aku hidup
Kembali kepada, mengapa aku dilahirkan.?
Kembali kepada, untuk apa aku ada.?
Kembali kepada sang pencipta
Membersihkan hati bukan berarti mengosongkannya

Cinta manusia sebatas nafsu, Cinta ilahi sedalam kalbu