Jumat, 29 Maret 2013

Puisi Cinta dan Penantian Yang Tertunda

Apa benar berita itu

Joe_NcL


Hujan gerimis membawa kabar yang sendu
Ocehan burung pahgi ini membuat telingaku merah
Matahari sepertinya sudah jengah hadir menemani kehidupanku yang kelam
Sendiri lagi aku berbaur dengan sepi

Hey...Coba kau lihat tanah disana
Beronggop tahi kerbau dikerubungi lalat
Apa mereka tidak jijik ?
Apa mereka mau makan kotoran ?

Jika kotoran kerbau saja masih ada yang mau
Lantas bagaimana denganku ?
Apa aku lebih hina dari kotoran itu ?

Mentari ku berkata aku yang terbaik baginya
Tapi aku tak pernah bilang dia yang terbaik
Aku mencoba menyembunyikan itu

Semalam ia datang dalam mimpi
Bertemu denganku dan ibu
Lalu ibu berkata "mungkin itu pertanda"
Pertanda apa ?
Pertanda baik ? Atau ?
Sebaiknya jangan katakan

Ibu masih terlarut dengan dongeng nenekku
Ibu mencari orang yang tahu tentang mimpi itu
Ibu berkata lagi "dia milikmu"
Itu pertandanya

Aku hanya bisa tersenyum
Yah, semoga saja